Euro Terjungkal Vs. Dollar Karena Optimisme Terhadap Ekonomi AS

Euro Terjungkal Vs. Dollar Karena Optimisme Terhadap Ekonomi AS

Euro terdorong lebih rendah terhadap dollar AS pada hari Kamis, seiring data klaim tunjangan pengangguran AS yang positif telah kembali meningkatkan optimisme pada menguatnya pasar kerja AS, memicu spekulasi lebih lanjut untuk kenaikan suku bunga AS yang lebih cepat.

Dalam laporannya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa jumlah individu yang mengajukan tunjangan pengangguran dalam periode yang berakhir 4 April naik 14,000 menjadi 281,000 dari pekan sebelumnya yang sebesar 267,000. Para analis perkirakan sebelumnya klaim pengangguran akan naik sebesar 18,000 menjadi 285,000 pada pekan lalu.

Data tersebut datang setelah Presiden Federal Reserve New York William Dudley pada hari Rabu mengatakan bahwa waktu kenaikan suku bunga tergantung pada data ekonomi dan dia juga menambahkan bahwa kenaikan suku bunga di bulan Juni masih dapat mungkin jika pemulihan di pasar kerja masih kuat.
Sementara itu Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa dia setuju untuk memperketat kebijakan meskipun saat ini level inflasi masih rendah, dia juga menambahkan bahwa Fed dapat bertindak di bulan Juni jika data ekonomi dalam dua bulan kedepan menunjukkan pemulihan masih pada jalurnya.

Dalam laporan lainnya dalam minutes Fed pertemuan bulan Maret menunjukkan bahwa beberapa pejabat yakin bahwa outlook ekonomi masih mungkin berikan jaminan untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni.

Euro pada hari ini abaikan data ekonomi yang positif dari zona Euro seperti data produksi industri Jerman yang naik 0.2% di bulan Februari, lebih tinggi dari ekspektasi untuk kenaikan 0.1% seiring produksi energi dan barang-barang pokok meningkat.

Laporan lainnya menunjukkan bahwa ekspor Jerman naik 1.5% di bulan Februari sementara impor juga naik, menunjukkan bahwa pertumbuhan masih berlangsung di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro tersebut.

About author

You might also like

Gerak Laju Ekonomi Global Masih Lesu, Yen Kembali Menguat Atas Major Currencies

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, tampak masih terus bertahan di sekitar level tertinggi beberapa bulan terhadap major currencies pada sesi perdagangan pasar hari

Berita 0 Comments

Rebound Euro Terhenti, Investor Nantikan Penetapan Suku Bunga Acuan Kamis Mendatang

Mata uang euro yang sempat rebound pada perdagangan kemarin, hari ini kembali melemah terhadap dollar AS (4/2). Euro tergerus turun di tengah anjloknya bursa-bursa saham di kawasan Asia pada sesi

Komoditas 0 Comments

Emas Tertekan Kembali Di Awal Minggu

Pada sesi pasar sesi Asia pagi, pasar emas dibuka dengan kondisi gap down. Indeks USD dibuka rally mendekati level tertinggi baru pada 87.00. Indeks USD diperdagangkan naik 102 poin atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image