Euro Terpuruk, Aussie Ditopang Oleh Data

Euro Terpuruk, Aussie Ditopang Oleh Data

Euro diperdagangkan sekitar 0.4% dari level terendah terhadap dollar sejak bulan November seiring investor menumpuk posisi bearish terhadap euro menjelang pertemuan bank sentral Eropa pekan ini. Euro melemah sebanyak 3.2% dalam 3 bulan terakhir seiring European Central Bank memangkas tingkat suku bunga untuk memicu inflasi yang melambat ke level paling rendah dalam hampir selama 5 tahun di bulan Juli. Sementara dollar Australia menguat untuk kedua harinya setelah data penjualan ritel naik dua kali lipat dari perkiraan ekonom. Greenback mempertahankan penguatannya terhadap mata uang negara maju menjelang data AS besok yang diperkirakan akan menunjukkan laju pertumbuhan sektor jasa bertambah cepat.

“Trend untuk euro jelas bearish, dan menurut kami masih banyak ruang untuk pelemahan,” ucap Imre Speizer, strategis pasar pada Westpac Banking Corp. di Auckland. “Sudah pasti Draghi akan mempertahankan nada dovishnya, mengingat data inflasi di seluruh Eropa sebagian besar lemah,” ucpanya. ECB kemungkinan akan mempertahankan kebijakan suku bunganya pada tanggal 7 Agustus nanti seiring data belakangan ini masih belum dapat menjadi “jaminan adanya respon kebijakan dalam waktu dekat,” ucap Elsa Lignos strategis pada Royal Bank of Canada di New York.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Di Tengah Kurangnya Minat terhadap Safe Haven Yen Makin Anjlok

Pada perdagangan hari ini nilai tukar yen Jepang terpantau makin lesu terhadap dollar AS dan kembali mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari lima tahun belakangan. Yen makin anjlok karena

Berita 0 Comments

Dollar Lanjutkan Dominasi Terhadap Euro & Yen

Dollar terhampar dekat level tinggi dalam beberapa tahun terhadap yen dan euro pada hari Selasa, sempat tertekan oleh aksi profit taking namun kemungkin kembali kokoh seiring spekulasi perbedaan kebijakan moneter.

Index Utama Asia Menguat, Harga Minyak Pada Kisaran Tertinggi

Pergerakan index utama Asia menguat menjelang dirilisnya data manufacturing di beberapa negara. Tercatat bahwa MSCI Asias Pacific Index menguat 0,2%, S&P/ASX 200 Index menguat 0,7%, Topix Index menguat 0,4% dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image