Ayotrading

Full Version: Pivot Sentiment
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Ada satu cara lain untuk memasukkan poin pivot ke dalam strategi trading anda, dan menggunakannya untuk mengukur sentimen pasar.

Yang Anda perlu lakukan adalah untuk mengawasi titik pivot. Anda bisa memperlakukannya seperti garis pada lapangan sepak bola. Tergantung di sisi mana bola (dalam hal ini harga) aktif, Anda dapat mengatakan apakah pembeli atau penjual yang di atas angin.

Jika harga breakout melalui titik pivot ke atas, itu pertanda bahwa buyer membeli pair tersebut. Berikut adalah contoh dari apa yang terjadi ketika harga berada di atas titik pivot.

Image

Dalam contoh ini, kita melihat bahwa EUR / USD gapped dan membuka di atas titik pivot. harga kemudian naik lebih tinggi dan lebih tinggi, menembus semua tingkat resistance.

Sekarang, jika harga menerobos titik pivot ke bawah, maka seller menjual pairs tersebut seperti. Mari kita melihat grafik GBP / USD.

Image

Dalam tabel di atas, kita melihat bahwa harga menguji titik pivot, yang bertindak sebagai tingkat resistance. Hal berikutnya yang terjadi, pair bergerak turun dan turun lagi.

Tentu saja, itu tidak selalu berjalan semudah itu. Ada saat-saat ketika Anda berpikir bahwa trend bearish, tapi kemudian pair membalik dan menerobos ke atas!

Image

Sebaliknya, jika Anda memilih untuk menggunakan analisis pivot point dengan cara ini, Anda harus mengkombinasikannya dengan indikator lain untuk membantu Anda menentukan sentimen pasar secara keseluruhan.