Ayotrading
Pivot Point - Printable Version

+- Ayotrading (https://www.ayotrading.com/forums)
+-- Forum: Edukasi (https://www.ayotrading.com/forums/forum-14.html)
+--- Forum: Pivot Point (https://www.ayotrading.com/forums/forum-24.html)
+--- Thread: Pivot Point (/thread-62.html)



Pivot Point - presiden - 06-29-2020

Trader Profesional dan pelaku pasar menggunakan pivot points untuk mengidentifikasi potensi tingkat support dan resistance. Sederhananya, titik pivot support dan resistance adalah wilayah di mana arah pergerakan harga mungkin bisa berubah.

Mengapa pivot points begitu menarik?

Itu karena mereka Objektif .

Dalam banyak hal, titik pivot sangat mirip dengan tingkat Fibonacci. Karena begitu banyak orang yang melihat level tersebut, mereka hampir menjadi self-fulfilling.

Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa dengan fibonacci, masih ada subjektivitas yang terlibat dalam memilih swing tertinggi dan swing terendah. Dengan pivot point, trader menggunakan metode yang sama untuk menghitung mereka.

Banyak trader mengawasi tingkat ini dan Anda sebaiknya juga.

Pivot point sangat berguna untuk trader jangka pendek yang ingin mengambil keuntungan dari pergerakan kecil harga. Sama seperti level support dan resistance normal, trader dapat menggunakanya dengan tehnik break atau bounch.

Range-bounce trader menggunakan pivot point untuk mengidentifikasi titik-titik pembalikan. Mereka melihat titik pivot sebagai daerah di mana mereka dapat menempatkan perintah jual atau beli.

Breakout trader menggunakan pivot point untuk mengenali tingkat kunci yang harus dilewati sebagai klarifikasi bahwa breakout tersebut bukan sinyal palsu(false break).

Berikut adalah contoh pivot point yang di plot pada grafik USD/EUR 1-jam:

Image

Seperti yang dapat Anda lihat di sini, support dan resistance horizontal ditempatkan pada chart Anda. Dan lihat, mereka ditandai dengan baik untuk Anda! terlihat nyaman kan?!

Berikut ikhtisar singkat di pivot point:

PP singkatan dari Pivot Point.

S singkatan dari support.

R singkatan dari resistance.

Tapi jangan terjebak dalam pikiran anda bahwa “S1 harus menjadi support” atau “R1 harus menjadi resistance.” Kami akan menjelaskan mengapa nantinya.

Dalam pelajaran berikutnya, anda akan belajar bagaimana menghitung pivot point, berbagai jenis titik pivot dan yang paling penting, bagaimana Anda dapat menambahkan pivot point ke toolbox trading anda!