Kospi Terkoreksi Nilai Harganya, Pasar Cenderung Nantikan Simposium

aussieDilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, telah diperdagangkan melemah terhadap Greenback pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, setelah rilis data konstruksi domestik yang lebih lemah dari ekspektasi, di tengah kehati-hatian para pelaku pasar menjelang pidato Ketua Federal Reserve akhir pekan nanti.

Hasil rilis laporan Australian Bureau of Statistics telah menunjukkan bahwa, pekerjaan konstruksi yang terselesaikan merosot 3,7% di kuartal ke-2, jauh di bawah estimasi penurunan 1,9%. Para pelaku pasar global masih berada dalam mode “wait and see” menjelang dimulainya simposium Jackson Hole pada hari Kamis, dengan Ketua The Fed, Janet Yellen, yang dijadwalkan untuk berpidato pada hari Jumat.

Janet Yellen diharapkan oleh para pelaku pasar, akan kembali memberikan pandangan hawkish terhadap perekonomian. Hal tersebut diharapkan bisa mendukung kembali ekspektasi kenaikan suku bunga Amerika di tahun ini. Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD terpantau telah bergerak melemah sekitar 0,14% dengan diperdagangkan pada di kisaran level $0.7605.

Gerak nilai harga indeks saham Korea Selatan (KOSPI), dilaporkan telah mengalami kondisi koreksi harga. Gerak nilai harga indeks saham KOSPI dilaporkan telah bergerak melemah pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu.

Hal tersebut terjadi, seiring para pelaku pasar yang tengah menahan diri memasuki pasar menjelang dimulainya pertemuan bank sentral global di Jackson Hole, Wyoming, Amerika. Telah dilaporkan bahwa, gerak nilai harga indeks saham indeks KOSPI terpantau telah bergerak secara melemah sekitar 0,36% di kisaran level harga 2042.48.

Para pelaku pasar tampak kembali beralih posisi menjadi penjual, dengan melepas ₩46,9 milyar, atau sekitar $41,77 juta US saham KOSPI mendekati pertengahan sesi perdagangan pasar. Dilaporkan bahwa sub-indeks untuk besi, baja dan logam tercatat meningkat hampir 2% seiring saham produsen utama baja Posco dan Hyundai Steel Co. melonjak lebih dari 3%, sementara indeks saham yang terkait dengan konstruksi merosot 1,6%.

Gerak nilai harga komoditas minyak dilaporkan telah pula mengalami kondisi pelemahan, dengan bergerak melemah anjlok di sesi perdagangan pasar Asia pada hari Rabu. Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar melihat mengecewakannya data cadangan minyak mentah dari sektor swasta untuk periode pekan lalu.

Meski demikian, namun ada sedikit sentimen positif dengan meningkatnya permintaan untuk bensin karena turunnya jumlah cadangan bensin. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak WTI terpantau telah sempat bergerak di kisaran level harga $47.65 US/ barel, turun sekitar 1.12%.

Gerak nilai harga komoditas minyak diasumsikan oleh para pelaku pasar, miliki level harga support terdekat dari gerak nilai harga komoditas minyak berada di kisaran level harga $47.00 US/ barel. Para pelaku pasar mengestimasikan pula bahwa level harga resisten dari gerak nilai harga komoditas minyak berada di kisaran level harga $48.00 US/ barel.

Pihak berwenang dari The American Petroleum Institute (API), telah melaporkan bahwa pasokan minyak mentah Amerika telah naik 4.46 juta barel untuk pekan yang berakhir 19 Agustus. Meski demikian, namun untuk cadangan bensinnya mengalami penurunan sebanyak 2.1 juta barel, lebih besar dari perkiraan, dan minyak suling turun 800.000 barel pada pekan lalu.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Pendapat Patrik Harker Semakin Dukung Ekspektasi Pasar, Minyak Dihantui Stok Melimpah Kembali

Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, telah bergerak lebih tinggi di sesi perdagangan pasar Asia pada hari Selasa. Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata

Berita 0 Comments

USD Terkoreksi Sentiment Pasar, IMF dan World Bank Desak The Fed Tunda Kenaikan Suku Bunga

Pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis (18/ 06/ 2015) pagi ini, dilaporkan bahwa gerak harga emas spot LLG mengalami pergerakan rally yang masih terbatas. Gerak rally harga emas

Fundamental 0 Comments

USD Dominasi Kembali Pasar, Major Terkendala Dilema Kendala Masing – Masing

Indeks USD kemarin menguat ke level 82.93, sebelum data dirilis indeks USD berada dikisaran 82.78. Departemen Tenaga Kerja Amerika kemarin baru saja merilis jobless claim. Data tersebut dilaporkan bahwa penagngguran

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image