Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Yen diperdagangkan menguat terhadap dollar dalam dua hari beruntun pasca tapering kedua yang dilakukan Federal Reserve dini hari tadi. Pemangkasan stimulus moneter yang dilakukan Fed menyebabkan peningkatan permintaan akan yen yang dikenal sebagai mata uang safe haven, akibat ketakukan akan kembali terjadinya gejolak di negara-negara berkembang, sehingga mengurangi permintaan terhadap aset berisiko termasuk saham.

Fed mengatakan akan mengurangi pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar pada bulan Februarim dari $75 miliar pada bulan Januari. Langkah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada bulan Desember lalu Fed juga mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar.

Dollar menguat terhadap beberpa mata uang negara berkembang setelah keputusan tersebut, mengimbangi langkah Afrika Selatan dan Turki yang meniakkan tingkat suku bunga untuk melindungi mata uang mereka dari kemerosotan.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 102.19 dengan level tertinggi harian 102.33 dan terendah 102.07.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Emas Sempat Rebound, Arah Masih Bearish

Pada sesi perdagangan hari Selasa (23/ 09/ 2014) kemarin, harga emas diperdagangkan menguat. Harga emas rebound mencapai level tetinggi hariannya pada level harga $1,236.15 US sebagai aksi profit taking oleh

CFD News 0 Comments

Minyak Diperhatikan Pasar, Saham Di Wallstreet Koreksi Harga

Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang USD/ CAD telah diperdagangkan melemah pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, setelah laporan dari pihak EIA (Energy Information Administration)

Forex News 0 Comments

Yen Di Perdagangkan Tinggi Terhadap Euro Di Tengah Menunggu Hasil BOJ

Yen di perdagangkan dekat level tertinggi dalam enam pekan terhadap euro sebelum Bank of Japan menetapkan kebijakannya pada hari ini di tengah spekulasi bahwa bank sentral akan menunda perluasan stimulus.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image