Yen Di Jalur Penguatan Mingguan Beruntun Atas Kejadian Malaysia Airlines

Yen Di Jalur Penguatan Mingguan Beruntun Atas Kejadian Malaysia Airlines

Yen berada di jalur penguatan mingguan back-to-back pertama dalam dua bulan terhadap dollar AS seiring para investor memburu aset safe haven setelah pesawat Malaysia Airlines di tembak jatuh di Ukraina dan di tengah meningkatnya ketegangan di Jalur Gaza.

Mata uang Jepang menguat ke level terkuat sejak bulan Februari terhadap euro setelah indeks euitas S&P 500 tergelincir ke level terendah dalam tiga bulan. Indeks dollar menyentuh level tertinggi dalam empat pekan sebelum di rilisnya laporan hari ini yang mungkin menunjukkan indeks kepercayaan konsumen di AS naik pada bulan ini.

“Yen kembali di beli terhadap mata uang pembandingnya,” kata Naohiro Nomoto, seorang trader mata uang di Bank of Tokyo UFJ Ltd., di New York. “Berita tentang Ukraina saat ini mendominasi pasar.”

Yen hanya sedikit berubah di kisaran 101.21 per dollar pada pukul 08.24 wib. Yen telah naik sebesar 0.1% pada pekan ini setelah naik sebesar 0.8% pada pekan lalu, ini adalah penguatan pertama beruntun sejak dua pekan yang berakhir 16 Mei. Yen di perdagangkan di kisaran 136.77 per euro dari 136.85 kemarin setelah sebelumnya sempat menyentuh 136.71 pada hari ini, itu adalah level terkuat sejak 5 Februari. Mata uang Jepang telah menguat sebesar 0.8% sejak 11 Juli terhadap mata uang Eropa.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Aksi Taking Profit Warnai Perdagangan Emas, Data Amerika Ditunggu Pasar

Gerak harga emas dilaporkan tengah melemah, menyusut pada sesi perdagangan hari Rabu (04/ 03/ 2015) ini. Gerak harga emas terkoreksi tajam pada sesi perdagangan Asia hari Selasa (03/ 03/ 2015)

Umum 0 Comments

Data Rilis Amerika Tekan Emas, Aussie Terprosok Akibat Laporan Neraca

Pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis (04/ 06/ 2015) ini, gerak harga emas dan perak dilaporkan telah diperdagangkan lebih rendah dengan melanjutkan penurunan gerak harga di sesi sebelumnya.

Forex News 0 Comments

Yen Melemah; BOJ Diharapkan Tingkatkan Stimulus Moneter Jelang Kenaikan Pajak Penjualan

Mata uang yen Jepang pada perdagangan hari ini tampak mengalami pelemahan terhadap dollar AS (24/3). Mata uang tersebut melemah jelang pidato Deputi Gubernur BOJ Kikuo Iwata hari ini. Para investor

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image