Yen Menguat Vs. Dollar Atas Outlook Pertemuan BOJ Pekan Ini

Yen Menguat Vs. Dollar Atas Outlook Pertemuan BOJ Pekan Ini

Yen pertahankan penguatannya terhadap dollar dari kemarin di tengah spekulasi bahwa Bank of Japan akan menahan diri dari memperluas stimulus pada pertemuan kebijakan pada pekan ini.

Sebuah pengukuran pergerakan harga pada mata uang berada di dekat rekor terendah sebelum gubernur BOJ Haruhiko Kuroda berbicara pada konfrensi pers setelah keputusan bank sentral pada tanggal 13 Juni.

“Kita membutuhkan beberapa tindakan dari BOJ untuk membuat pergerakan besar pada yen,” kata Masato Yangiya, kepala perdagangan nilai tukar mata uang di Sumitomo Mitsui Banking Corp. di New York. “Tidak banyak yang di harapkan pada pertemuan pekan ini.”

Mata uang Jepang hanya sedikit berubah di kisaran 102.31 per dollar pada pukul 08.58 wib dari kemarin, ketika yen menguat sebesar 0.2%. Yen bergerak di kisaran 138.59 per euro dari 138.66, setelah menguat sebesar 0.9% dalam tiga sesi terakhir.

BOJ telah membeli sekitar 7 triliun yen ($68.4 milyar)per bulan pada obligasi pemerintah sejak bulan April 2013 dalam stimulus yang cenderung melemahkan yen. Semua dari 33 ekonom yang di survey oleh Bloomberg News memperkirakan bank sentral akan mempertahankan kebijakan tidak berubah pada pertemuan 12-13 Juni.

About author

You might also like

Yen Kembali Menguat, Shinzo Abe Kecewakan Pasar

Gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, dilaporkan telah bergerak menguat pada awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, setelah meningkatnya sentimen risk

Berita 0 Comments

Dollar Masih Terpuruk Vs. Yen Sebelum Testimoni Yellen

Greenback di perdagangkan di atas 0.3% dari level terendah dalam tujuh pekan terhadap yen sebelum ketua Fed Janet Yellen bertestimoni kepada anggota parlemen AS besok. Indeks dollar berada 0.3% di

Forex News 0 Comments

Greenback Terkoreksi Kuat, Para Oposan USD Menggeliat

Gerak nilai apresiasi mata uang Poundsterling dilaporkan telah bergerak menguat untuk hari kedua terhadap mata uang USD pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, karena merespons keputusan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image